Tuesday, July 10, 2018

Berhala vs Tuhan


Saya menunda membagikan bagaimana menikmati Firman Tuhan, dengan menggunakan tehnologi masa kini dan memilih membagikan renungan penting ini.
Mohon maklum duplikat gambar. Belum mahir menggunakan Blogger ini😁.

10 Juli 2018, Jakarta

Renungan Yehezkiel 14, 15 | Gerakan Membaca Alkitab

Renungan: Apa yang menjadi berhala kita?
Akulah TUHAN, DEMIKIAN berkali kali, Tuhan menyatakan mulai dari Yehezkiel 1 hingga 15. Dia mau manusia mengetahui dan mengenal siapakah Dia. Ia juga pernah berkata, "AKU ADALAH AKU". Keluaran 3:14. Karena Dia amat sangat Unique, Dia tidak mau di samakan dengan apa pun. Tiada yang dapat menyamai Nya, dan mengantikan Nya dalam hubungan NYA, dengan kita umat Nya.

Amarah Nya menghardik bangsa Israel, bangsa yang pernah mengenal Nya. Bukankah kita umat Nya, yang juga pernah mengenal Nya, paling tidak saat kita pertama kali mengenalNya dalam pernyataan iman kita, saat dibaptis,bukan? Seperti apa anda (baca saya) selama ini mengenal Nya?

Bilamana anda (baca aku) belum sepenuhnya mengenal Nya, paling tidak anda... (baca daku) jangan jangan lebih mengenal berhala berhala ( baca menggunakan waktu melihat dan mendengar isi smartphone yang tidak berkenan bagi Nya)  di hadapan Nya! Ya, di hadapanNya, karena Dia maha hadir/omni present!

Tidakkah Tuhan YESUS akan muak dan segera datang menghakimi umatNya, yang tidak mengenal Nya lagi, karena hati umatnya telah condong pada berhala masa kini yang menarik dengan warna warni serta suara dan gambar yang semu? Bagaimana anda gunakan waktu-waktu tersedia. Apa-apa saja yang menjadi perhatian bagi pribadi kita, akan apa yang selama ini menjadi:
  • Beban atau kesukaan pikiran kita, 
  • Akan apa yang memuaskan jiwa kita (baca isi smartphone akan lelucon tidak mendidik. Oops adakah lelucon yang mendidik :-)) dan 
  • Akan tenaga yang kita keluarkan untuk apa manfaatnya selama ini. 
  • Adakah kita sudah melayani Tuhan, 
  • Atau setidaknya melayani pekerjaan Tuhan. 
Singkatnya jangan berhalakan waktu kita sia sia, tanpa mengenal Nya, kembali; atau marilah kita kembali mengenalnya lebih penuh lagi!
Doa: Ya Roh Kudus pekakanlah, saya/kami dalam menggunakan waktu dan menghitung waktu agar kami tidak terjebak oleh berhala berhala yang menarik pemandangan mata dan telinga kami, jebakan yang mencoba menyegarkan jiwa kami. Ajarkan kami cekatan menggunakan waktu untuk memuliakan Engkau, Tuhan ALLAH ku!  Bawalah kembali kembali mengenal Mu, Tuhan ALLAH kami, YESUS KRISTUS, melalui pembacaan Firman Mu dan dimampukan melakukan Firman Mu dengan riang dan gembira, untuk kemulian Mu, saja.
Amin!

No comments: